Halaman

Senin, 24 Desember 2012

I’m A Dreamer



5 Desember 2012
Jam menunjukkan pukul 9.30 saya bersiap karena ada perkuliahan dimulai jam 10 pagi. Tiba-tiba handphone saya bergetar, ada telepon masuk dengan nomor yang tak dikenal. Dengan ragu saya pun mengangkat telepon. Tak lain dan tak bukan ternyata itu adalah seorang Event Organizer dari  lomba blog KPK, bulan lalu saya mengikuti lomba ini. Ternyata saya diundang dalam acara awarding tersebut dengan akomodasi tiket pesawat pulang pergi dan penginapan hotel. Saya pun bergegas berangkat kuliah dengan perasaan campur aduk. Dalam perkuliahan saya tak bisa konsen, karena terpikir hal tersebut. Usai perkuliahan saya menelepon EO tersebut, saya bertanya apakah ada blogger dari semarang. EO itu menjawab, pada acara tersebut akan diikuti 150 orang blogger satu diantaranya berasal dari Jogja dan tidak ada blogger dari Semarang. Terus beliau juga menjelasakan bahwa tiket akan die-mail secepatnya.
6 Desember 2012
Beranjak dari tidur saya ambil air wudlu lalu sholat subuh. Setelah itu saya teringat akan e-mail saya. Saya pun membuka e-mail ,kemudian saya cek e-mail ternyata benar, tiket sudah dikirim. Kemudian saya menelepon ibu, saya bermaksud memberikan kabar gembira ini. Tak disangka beliau tak mengijinkan saya berangkat ke Jakarta. Sebagai anak saya juga mengetahui keputusan ini, mungkin beliau khawatir. Saya mencoba menerima keputusan ini.

7 Desember 2012
Malam itu saya sudah berada di rumah. Saya pun online, maklum lah kebiasaan anak muda. Iseng-iseng saya cek live tweet dengan hashtag #lombablogKPK. Dalam live tweet tersebut saya melihat ada tweet seorang juara harapan 2, saya bertanya tentang awarding tadi sore. Tak disangka malah dia mengucapkan selamat kepada saya sebagai juara favorit dan menanyakan mengapa saya tak hadir. Kaget, gembira, kecewa semua jadi satu. Ia pun menjelasakan bahwa hadiah akan dikirim oleh KPK secepatnya. Saya mengucapkan selamat balik. Beberapa saat kemudian saya saya membuka website lomba blok tersabut.dan benar nama saya tercantum dalam daftar pemenang. Alhamdulillah.

10 Desember 2012
Hari-hari saya lewati dengan cemas, mengapa paket tak kunjung sampai. Sore itu saya bersiap kembali ke perantauan. Tiba-tiba hujan turus dengan derasnya, saya pun tidur sejenak berharap setelah bangun hujan akan reda. Ayah membangunkan saya, beliau pun berkata: “Ok, paketmu wis tekan.” Saya bergegas keluar dan menemui pengantar paket tersebut dan mengucapkan terima kasih. Saya pun membuka paket tersebut dan berisi dua buah hadiah dan selembat piagam penghargaan dari KPK. Alhamdulillah ternyata Allah memberikan rezeki sebesar ini.
Inilah sekelumit kisah saya,semoga bisa menginspirasi anda.

SELAMAT BERKARYA, KARENA KARYAMU AKAN MERUBAH HIDUPMU !

6 komentar:

  1. selamat ya Ky..
    raih mimpi - mimpi lainmu.
    semangat!

    BalasHapus
  2. Selamat bang. Salam kenal, saya salah satu Blogger Kudus :D .

    BalasHapus
  3. wah, blogger semarang juga ternyata :) selamat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, makasih mbak :)
      iya nih mbak, mbak blogger semarang juga ya?

      Hapus