Halaman

Sabtu, 09 Februari 2013

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8



Acer adalah salah satu industri komputer terbesar di dunia. Tak hanya itu, Acer mulai berkonsentrasi terjun ke dunia smartphone dan PC tablet. Persaingan antar kompetitor semakin ketat. Acer pun melahirkan keluarga terbaru Tablet Iconia, yaitu Tablet Acer Iconia W510. Acer Iconia W510 adalah sebuah yang menggunakan operating sistem Windows 8. Acer Iconia W510 menawarkan fungsionalitas layaknya laptop sesungguhnya, hanya dengan memasang aksesoris keyboard docking.
OS Windows 8 dengan tampilan antar muka barunya, Iconia W510 benar-benar berfungsi sebagaimana layaknya sebuah laptop. Tablet ini juga  bisa mengakses tampilan antar muka tampilan Windows 7. Tablet Iconia W510 ini juga bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7, hal ini dikarenakan tablet ini menggunakan OS Windows 8 untuk PC. Inilah fungsionalitas laptop yang dihadirkan dalam tablet Iconia W510.
Iconia W510 termasuk dalam kategori convertible, yaitu komputer yang dapat digunakan 2 form factor: tablet dan laptop. Hal ini dikarenakan Iconia W510 dapat berfungsi menjadi tablet sepenuhnya, dan dapat menjadi laptop saat keyboard terpasang. Ada tiga format pengoperasian Iconia W510, yaitu tablet mode, presentation mode, dan productivity mode.

1.      Tablet mode, Iconia W510 Anda dapat menggunakan sebagai tabet. Ukuran layar yang ideal (10,1 inci) membuat Iconia W510 mudah untuk dioperasikan.
  
2.      Presentation mode, saat keyboard docking terpasang Anda membalik layar 295 derajat dengan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja.
3.      Productivity mode, Iconia W510 tampak layaknya sebuah laptop. Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan nyaman. Tuts keyboard cukup besar dan sangat nyaman bagi Anda yang terbiasa menggunakan keyboard fisik.
 
Kombinasi warna silver dan putih, bezel hitam mengitari layar semakin menambah eksklusif Iconia W510. Penggunaan engsel putih bertekstur mempercantik tampilan Iconia W510. Pada bagian keyboard docking menggunakan bantalan karet berwarna abu-abu, sekaligus berfungsi untuk penjaga paduan tablet dan keyboard dari gesekan dan benturan.

Iconia W510 mempunyai dapur pacu prosesor Inter Atom Z2760 dual core 1,5 GHz (4 thread). Prosesor ini dirancang untuk tablet. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah sehingga dapat mengoptimalkan kinerja tablet hingga 10 jam. Iconia W510 memiliki RAM 2 GB dan internal storage 64 GB.
Untuk layar tablet ini menggunakan layar 10,1 inci dengan teknologi IPS. Teknologi ini akan memudahkan Anda melihat dari berbagai sudut pandang dan tetap nyaman untuk dilihat. Layar In-Plane Switching (IPS) ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. Layar10,1 inci ini beresolusi 1366×768 pixel. Iconia W510 menggunakan layar sentuh capasitive multi touch (5 point).
Dipersenjatai kamera utama 8 megapixel (autofocus) dan kamera sekunder 2,1 megapixel. Iconia W510 mampu merekam video full HD (1080p) .
Iconia W510 mempunyai 2 buar speaker stereo menambah sensasi dalam mendengarkan musik atau memutar visdeo. Speaker terletak di sisi kiri dan kanan tablet. Iconia W510 mampu memutar video full HD (1080p) melalui harddisk eksternal dengan konektivitas USB, baik langsung pada micro USB tablet dan melalui USB port pada keyboard. Pengujian streaming video melalui youtube dijalankan dengan lancar, bahkan dengan resolusi 1080p.
Dalam pengujian game, Iconia W510 mampu menjalankan dengan lancar. Tak ada masalah yang berarti dalam memainkan Angry Bird, Cut the Rope, dan Starcraft. Untuk kenyamanan gaming yang sempurna, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi game di Windows Store.
Iconia W510 dibekali dengan WiFi dan Bluetooth. Konektivitas Iconia W510 mempunyai fitur layaknya konektivitas WiFi pada laptop. Dengan software gratis seperti Connecttify, Anda dapat membuat tablet ini menjadi access point dan berbagi ke perangkat lain dengan mudah. Pada sisi kanan ada port HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot microUSB. Di sisi atas ada soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci layar. Keyboard docking mempunyai sebuah konektor untuk pengisian baterai pada sisi kiri, pada sisi kanan ada konektor USB. Tuts  keyboard berwarna putih dan touchpad berukuran standar. Engsel penghubung tablet berukuran besar dan kokoh. Untuk memasangkan tablet, selipkan tablet ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Bobot tablet dengan keyboard terbilang ringan dan nyaman. Apabila keyboard docking terpasang, konsumsi daya akan dibebankan pada baterai keyboard. Artinya baterei pada tablet akan berkurang setelah baterei keyboard habis. Inovasi yang hebat untuk sebuah tablet masa kini.
 
Kekuatan baterai Iconia W510 dapat bekerja 18 jam penuh dengan dukungan keyboard docking. Dalam kondisi standby tablet ini mampu menjaga konektivitas jaringan hingga 3 minggu. Dalam pengujian pemutaran video berformat .WMA beresolusi HD 720p mampu memutar video secara nonstop hingga 10 jam. Sedangkan dengan bantuan keyboard docking, Iconia W510 mampu memutar video hingga 16 jam. Untuk penggunaan ringan seperti mengetik, mengedit tabel, dan presentasi, Iconia W510 mampu hingga 18 jam kerja dengan dukungan keyboard docking. Lama tidaknya kinerja baterei sangat dipengaruhi dengan pola kerja dan aplikasi yang Anda gunakan. Inilah kualitas yang dibuktikan Acer untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hiburan. Windows 8 dijalankan dengan lancar. Prosesor dirancang untuk mengoptimalkan penghematan daya.
Acer Iconia W510 adalah pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan anda. Dalam segi hiburan Iconia W510 mempunyai spesifikasi bain browsing hingga gaming. Dengan Iconia W510 Anda tak perlu membawa laptop yang berat dan ribet. Layaknya laptop, Iconia W510 mampu menyelesaikan  pekerjaan kantor Anda. Iconia W510 menjanjikan daya tahan baterei yang sangat baik. Tak salah apabila Anda menjatuhkan pilihan pada Acer Iconia W510.

11 komentar:

  1. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya di Iconia PC Tablet dengan Windows 8

    BalasHapus
  2. tablet keren dari acer!! kepengen beli :D tapi harganya hampir 8 juta =="

    BalasHapus
  3. sama bro, pengen juga tapi harganya. kaga nahan -_-

    BalasHapus
  4. Makasih gan, sangat bagus sekali dan detail
    Acer Iconia memang bagus, dan keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga buat kunjungannya gan, emang yahud bener nih tablet :o

      Hapus
  5. mantap, cetar, mebahana...tablet impian...sukses selalu buat penulis site ini.

    BalasHapus
  6. Artikelnya Mantap nih,,
    Salam kompetisi,,
    silaturahmi antara blogger..
    Semoga sukses buat kita semua..

    Jangan lupa komen balik ya sob. :)
    Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 Full Action
    Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sob segera meluncur, hehe
      semoga sukses

      Hapus